Pengaruh Produk Luar Terhadap Kehidupan Sehari-hari

Kehidupan masa kini sangatlah kompleks. Setiap detik, menit atau jam kita telah disediakan barang-barang yang beragam dari dalam maupun luar negeri untuk berbagai macam kebutuhan. Contohnya dalam hal komunikasi, lifestyle, bahkan sampai ke makanan yang beragam. Terkadang pengaruh produk dari luar ada yang negatif maupun positif bagi kehidupan. Oleh karena itu, kita harus dapat memilah-milah barang yang pantas secara seperlunya saja.

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi manusia sosial. Semakin canggih nya komunikasi memunculkan produk yang cangih juga, yaitu Smartphone. Untuk berkomunikasi yang saya pakai sekarang (smartphone) sangat mempengaruhi sekali bagi kehidupan saya. Karna berbagai macam content yang saya sukai di smartphone yaitu musik, game, dll. Dalam hal bermusik pun saya lebih suka mendengarkan music-musik dari luar. Saya pun juga lebih menyukai musisi-musisi dari luar negeri.

Dalam hal lifestyle, saya lebih suka mengikuti tren luar negeri. Bagi saya Indonesia kurang cocok dengan apa yang saya mau. Contohnya saja dalam hal berpakaian. Salah satu cirri khas Indonesia yaitu Batik. Saya kurang menyukai Batik. Di lemari saya pun tidak ada baju batik, karena saya tidak mau membelinya.

Salah satu kesukaan saya adalah makan. Dalam hal makanan, saya memilih juga. Bagi saya makanan dari luar negeri seperti McD atau KFC adalah makanan yang enak. Tetapi apabila saya dirumah, makanan yang saya makan sehari-hari masih di sajikan makanan tradisional. Makanan tradisional juga pun enak. Tetapi karena tren masa kini, para remaja atau pun kalangan dewasa lebih memilih makanan luar negeri yang menjadi tren.

Di masa modern ini. Produk luar sangat mempengaruhi dalam kehidupan kita. Tetapi tinggal setiap individu kitanya sendiri memilah. Dan saya juga akan lebih berusaha untuk lebih mencintai produk lokal. Karena saya tahu, kalo bukan saya para generasi muda, siapa lagi yang akan bisa meneruskan budaya kita ini yang semakin terkikis oleh jaman modern.

Tinggalkan Balasan

